Tak Terima ‘Selangkangan’ Anaknya di Foto, SG Warga Poigar Lapor Oknum Guru SMK

oleh -123 views
Foto Ilustrasi

BiPoin.com, Bolmong – EF, Seorang guru Bahasa Indonesia di salah satu SMK yang ada di Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, bakal dilaporkan orangtua peserta didik.

Pasalnya, orang tua salah seorang siswi di SMK tersebut, keberatan dengan tindakan dari EF, guru perempuan, yang diduga mengambil foto anaknya GSG (16), saat sedang duduk dengan posisi ‘maaf’ selangkangan terbuka hingga kelihatan pakaian dalam (cd).

Penuturan SG (35), saat anaknya sedang mengikuti mata pelajaran dari EF, guru tersebut diduga mengambil gambar bagian bawa tubuh anaknya (Selangkangan), sehinga kelihatan cd anak saya.

“Anak saya waktu mengikuti mata pelajaran EF, duduk di kursi paling depan. Karena posisi duduknya tidak teratur, nampak cdnya, yang oleh guru itu di foto, bukan di tegur,” kata SG, menceritakan awal masalah, Jum’at (22/11/19) lewat selular ke media FormakIndoNews.net.

Parahnya lagi menurut SG, foto anaknya diduga di kirim ke grup WhatsApp para guru di SMK tersebut. “Foto itu di kirim ke grup WhatsApp para guru di SMK tersebut,” tambah SG. Akibat beredarnya foto itu, SG, selaku wali dari GSG, merasa keberatan dan berencana melaporkan hal ini ke Polisi.

“Saya tidak terima atas kejadian itu. Karena anak saya enggan lagi ke sekolah karena merasa malu, dan sering di ejek. Olehnya, setelah berdiskusi dengan keluarga, masalah ini kami akan laporkan ke Polisi untuk diprosea secara hukum,” tegas SG.

Sementara, EF, oknum guru dimaksud, dikonfirmasi terkait hal itu dibenarkan. “Foto itu tidak dibagikan ke medsos, face book, tapi ke wali kelas, dengan maksud agar hal itu tidak lagi dilakukan siswi tersebut, apalagi ini sudah sering kali di lakukan,” tutur EF, Jum’at (22/11/19) di selular.

EF mengatakan, itu dilakukan agar siswi tersebut duduk dengan posisi baik. “Saya katakan, andai guru laki-laki yang memberi pelajaran, dan melihat itu, kan tidak baik, apalagi dia (GSG), menggunakan rok pendek,” terang EF, mengklarifikasi tuduhan orang tua siswi dimaksud.

Disinggung bahwa dirinya bakal di lapor ke Polisi, EF, mengatakan, dirinya sudah minta maaf. “Saya sudah ketemu sama Ayah dari SGS, dan meminta maaf, serta mengakui telah melakukan hal itu dengan maksud baik, bukan untuk menyebarkan. Namun, mereka tetap bersikeras akan melaporkan ini ke Polisi,” jawab EF.

EF sendiri, berulang kali mengatakan, foto itu tidak disebarkan ke media sosial (facebook), namun ke wali kelas dengan maksud agar siswi (SGS), diberikan teguran untuk selalu sopan dalam segala hal, termasuk cara duduk.

Untuk diketahui, SGS sendiri, tercatat sebagai siswi kelas X di SMK tersebut. Meski berdomisili di Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut, oleh orang tuanya, SGS, disekolahkan di SMK Sinonsayang, Minsel.