Emas 3 Ton! Kapal Tenggelam Ini Membawa Emas Termahal di Dunia

oleh -74 views

BiPoin – Bermula dari Tommy G Thompson pernah menjadi salah satu pemburu harta karun terbesar pada masanya, yaitu seorang penyelam yang mengangkut harta emas dari samudera Atlantik pada tahun 1988. Dan dijuliki penemu terkaya dalam sejarah Amerika Serikat.

Pada saat itu bangkai kapal SS Central America tengah menunggu 130 tahun untuk ditemukan, kapal uap itu jatuh dalam badai pada tahun 1857, membawa 425 orang dan setidaknya 3 ton emas California kedasar laut lepas Carolina Selatan

Banyak yang mencoba menemukannya tapi tidak ada yang berhasil, sampai seorang insiyur muda terobsesi dengan kapal karam dari Colombus, membangun sebuah robot bawah air yang disebut dengan Nemo. Setelah beberapa lama akhirnya 2 dari investor terbesar ekspedisi Thompson tersebut  membawanya ke pengadilan pada tahun 2000-an.

Karena menurut Thompson, menjual hampir semua emas dan menyimpan keuntungan untuk dirinya sendiri, dan pengacara Thompson mengatakan bahwa klien nya tidak bisa mengingat kepada siapa dia memberikan emas tersebut, bahkan setelah meneliti ribuan dokumen yang berkaitan dengan harta tersebut.

Menurut seorang Hakim Federal yang memutuskan bahwa Thompson memalsukan masalah ingatan dan ia telah ditahan disel penjara Ohio selama 1 tahun.

Dan yang menariknya lagi adalah Emas yang ditemukan Thompson berpotensi bernilai 400 juta US dollar dalam bentuk emas.

Namun sejauh ini harta karun SS America tetap hilang untuk kedua kalinya dalam 2 abad, dan mungkin satu-satunya orang yang dapat menemukannya seperti Thompson akan tetap diam tanpa infromasi apapun.