Bupati Bolsel Pimpin Langsung Pembagian 32.816 Paket Sembako ke Warganya

oleh -109 views

BiPoin, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, memimpin langsung pembagian sembako bagi warga kurang mampu guna meringankan beban perekonomian mereka disaat adanya imbauan Pemerintah untuk tetap berada di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab COVID-19, Kamis (16/4) .

Bantuan yang per Paketnya terdiri dari 3 Kg beras, 1 Kg gula putih, 15 butir Telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus garam yodium. Diberikan kepada 32.816 jiwa atau dalam hal ini 10.347 Kepala Keluarga (KK)

“Penyalurannya di hitung perjiwa. Saya sudah bersepakat dengan pak wabup untuk tiga bulan berturut-turut akan membagikan sebelum lebaran dan sesudah lebaran.” Ungkap Kamaru.

Penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid, merupakan Tahap Pertama dari penyaluran sembako. Dirinya menambahkan, kedepan pihaknya akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bolsel terutama dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Bantuannya akan kita sesuaikan nanti misalnya tahap kedua kami dari pemerintah akan berupaya mengganti telur dengan ikan kaleng” Ujar Kamaru.

Bupati serta Wakil Bupati Bolsel saat menyerahkan bantuan kepada penerima, berharap warga masyarakat tidak panik dan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta sebisa mungkin tetap berada di rumah selama masa pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona).