Bawah Sajam dan Senjata Airshoftgun, Tim Anoa Polres Kotamobagu Ringkus Sangadi Kolingangaan

oleh -1.132 views

BiPoin, HUKRIM– Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Tim Khusus Anoa yang dibentuk oleh Polres Kotamobagu terus melakukan operasi rutin di wilayahnya. 

Tak tanggung-tanggung, giat operasi tersebut terus membuahkan hasil. Dimana Timsus Anoa berhasil mengamankan beberapa pelaku tindak kriminal maupun preman kampung. 

   Tim Anoa Saat Menggeledah Mobil Terduga

Bahkan, Minggu 15 Maret 2020, dini hari tadi, Timsus yang dipimpin oleh Ipda Harun K. Pangalima, SH ini berhasil meringkuk salah satu Kepala Desa (Sangadi) Kolingangaan  yang kedapatan membawa sejumlah barang tajam (Sajam). 

Saat melakukan giat operasi di terminal Bonawang, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat. Tim Anoa menemukan kendaraan Minibus jenis Toyota Avanza yang mencurigakan. Sontak saja Tim Anoa berhasil mengamankan beberapa barang bukti Sajam dan pistol jenis Airshoftgun dalam penggeledahan itu. 

Na’asnya, satu terduga pemilik Sajam jenis Samurai, sebilah Badik dan satu buah Senjata Airshoftgun adalah merupakan oknum Sangadi Desa Kolingangaan yakni RW alias Reky (39), yang juga sebagai pemilik kendaraan berpelat nomor palsu tersebut. 

Barang Bukti Berhasil diamankan

Terkait penemuan dan kepemilikan Sajam, RW langsung digelandang ke Mapolres Kotamobagu untuk dimintai keterangan serta diproses lebih lanjut. 

Sementara itu Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Rusman M. Saleh, SE membenarkan penangkapan oknum sangadi ini. 

“Yang bersangkutan (Sangadi-Red) saat ini sudah ditahan di Polres Kotamobagu untuk di proses hukum” kata Kasubbag Humas Polres Kotamobagu

 

Redaksi BiPoin