Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Bolsel Resmikan PKM Onggunoi dan Dumagin

oleh

BiPoin, Bolsel – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Wilayah Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), sekaligus meresmikan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Pinolosian Timur, yang terletak di Desa Onggunoi dan Dumagin, Jumat (05/03/2021) tadi.

Ini merupakan kunjungan kerja perdana ke kecamatan Pintim, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2021-2024.

Bupati menegaskan target Pemda untuk tahun ini di bidang kesehatan adalah prioritas penanganan masalah stunting.

“Saat ini seluruh masyarakat se Kabupaten Bolsel, telah tercover semua dalam program BPJS. Sementara, untuk target program kerja ke depan, Pemda akan memberikan bantuan dana duka untuk para Imam, Pendeta dan aparat desa,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Dua PKM ini yakni PKM Onggunoi dan Dumagin merupakan fasilitas kesehatan yang dibangun menggunakan dana APBD dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Kedua PKM ini berstatus Puskesmas Rawat Jalan. Namun untuk Puskesmas Dumagin dalam persiapan peningkatan status jadi PKM Rawat inap,” ujar Bupati.

Usai beramah-tamah dengan masyarakat Pinolosian Timur, Bupati bersama Wakil Bupati menunaikan sholat Jumat secara berjamaah di Masjid Desa Dumagin B.

Turut bersama Bupati dan Wakil Bupati di kunjungan itu, Anggota DPRD Bolsel, Sekretris Daerah, Asisten I, dan III, pimipinan PD, Camat, Sangadi (Kepala Desa) serta BPD se-Kecamatan Pinolosian Timur, dan tokoh masyarakat.