,

Wakil Walikota Kotamobagu Ingatkan Batas Waktu Libur Natal dan Tahun Baru

oleh -47 views

BiPoin, Kotamobagu – Setelah melalui libur panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru, Senin besok (06/01), Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sebagaimana yang sudah tertuang dalam surat edaran nomor : 003/SETDA-KK/410/XII/2019 tentang cuti bersama khusus hari raya Natal tahun 2019 dan Tahun 2020, berlaku bagi seluruh ASN dan THL Pemkot mulai tanggal 26,27,30,31 Desember tahun 2019 serta tanggal 2 dan 3 Januari 2020, sedangkan untuk Apel Perdana akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2020.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH, terkait dengan batas libur Natal dan Tahun Baru yang tak lama lagi akan berakhir.

“Perlu diingatkan kembali, kalau libur tahun baru itu hanya sampai tanggal 05 Januari 2020, dimana apel kerja perdana di awal tahun, usai cuti bersama menjelang natal dan tahun baru akan digelar pada tanggal 06 Januari 2020. Semua ASN harus hadir dan mengikuti apel perdana awal tahun tersebut,” ucap Nayodo dihadapan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) disela giat Safari Tahun Baru beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, sanksi tegas akan diterima ASN jika tidak mengikuti apel perdana. Dimana konsekuensinya berupa pemotongan Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) ASN. “Jangan sampai di awal tahun sudah dapat potongan karena tidak hadir di apel perdana awal tahun nanti. Apalagi waktu menjelang Natal lalu sudah ada yang dapat potongan karena kehadiran,” imbuhnya.