Desa Kinomaligan Sukses Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna

oleh -170 views

BiPoin, BOLMONG- Guna memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan, Pemerintah Desa Kinomaligan, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pemilihan ketua Karang Taruna. Jum’at (04/01/2020).

Dalam pemilihan tersebut, Pemdes Kinomaligan mengusung Empat kandidat yang diambil dari tokoh pemuda setempat, yang digelar secara demokratis. 

Sangadi Desa Kinomaligan, Haryono Bobuyongki dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari teman-teman pemuda yang ada. Bicara soal pemuda dan desa, tentunya keduanya memiliki kesatuan dalam program pembangunan ditengah masyarakat,” ujarnya. 

Pun dirinya juga berharap, ketua karang taruna yang baru dapat lebih pro aktif dalam memajukan karakter pemuda Desa Kinomaligan disetiap bidang pembangunan. 

“Selain dibidang olahraga, saya berharap pemuda desa Kinomaligan juga mampu bersaing secara ilmiah serta memiliki gagasan – gagasan baru untuk dikembangkan,” imbuhnya. 

“Dan yang lebih penting dapat menjaga nama baik desa Kinomaligan. Mari sama-sama kita membangun sinergitas antara pemuda dan pemerintah desa,” lanjut Haryono. 

Pantauan awak media, Bobi Mokoginta berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya dengan jumlah raihan 62 suara. (Chan)