Pertama Kali di Bolmong, Sangadi Doloduo II Lantik Sejumlah Perangkat Desa

oleh

BiPoin, BOLMONG Pemerintah Desa (Pemdes) Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Doloduo Dua Tahun 2020 kepada sejumlah perangkat desa. Senin (13/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa tersebut di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Sangadi yang disaksikan langsung oleh Camat Dumoga Barat, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, beserta tamu undangan lainnya. 

Wawan saat memberikan sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Tim Panitia pelaksana (Pansel) yang telah membantu mensukseskan mulai dari tahap penjaringan sampai pada tahap pelantikan perangkat desa yang baru. 

Wawan juga menambahkan, proses penjaringan yang dilakukan sudah sesuai regulasi yang berlaku. Selain itu, sebelumnya Ia juga sudah berkoordinasi dengan Camat terkait mekanisme pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. 

“Jadi perangkat yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah lulus dalam tes seleksi oleh tim penjaringan mulai dari tes tertulis dan wawancara. Sehingga tidak ada upaya intervensi langsung dari Pimpinan,” ujar Wawan. 

Pun dirinya berharap agat perangkat yang sudah dilantik agat dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

“Mari sama-sama kita maksimalkan kinerja serta sinergitas antara pemerintah desa dan masyarakat. Ini yang paling penting dalam melanjutkan program pembangunan di desa tercinta,” lanjutnya. 

Sementara itu Camat Dumoga Barat, Malpin Dako, dalam kesempatannya menambahkan perangkat desa yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan pekerjaanya masing-masing. 

“Sebagai perangkat desa harus loyal terhadap kepala desa dengan membatu tugas kepala desa untuk membangun desa dan memberikan pelayanan yang prima,pelayanan tak hanya di kantor desa saja, akan tetapi sewaktu-waktu warga mendatangi rumah kades atau perangkat Desa, itu yang perlu di ingat,” tegasnya. 

Sebagaimana pantauan awak media, perangkat desa yang dilantik berjumlah Empat orang, masing-masing Kepala Dusun I, III dan IV dan Kepala Urusan Pemerintahan, Operator desa dan pemberian SK kepada sejumlah Kader BKKBN dan KB, Guru Paud, Pegawai Syar’i serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat. (Chan)