Jabat Sangadi Dua Periode, Ini Pesan Masaudin Mokoagow untuk Masyarakat Toraut

oleh -378 views

BiPoin. com, BOLMONG- Setelah berhasil mengalahkan dua lawan politiknya di kontestasi Pilkades pada 14 November lalu. Masaudin Mokoagow akhirnya dikukuhkan sebagai Kepala Desa Toraut Induk, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow periode 2019-2025.

Masaudin siap menjalankan program prioritas yang merupakan kelanjutan dari program pertama masa kepemimpinannya.

“Pada periode pertama kemarin, visi misi kampanye saya adalah membangun infrastruktur mulai dari pembangunan jalan, Puskesmas, serta beberpa fasilitas penunjang kemasyarakatan lainnya,” ungkap Masaudin. 

Menurutnya, jabatan periode kedua ini akan dimaksimalkan untuk membangun Desa Toraut dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).

“Ada beberapa program prioritas kali ini, salah satunya akan memberdayakan SDM untuk membuat berbagai pelatihan UMKM, Pelatihan dan pengaktifan peran pemuda melalui karang taruna, mengangkat setiap potensi SDA termasuk dibidang wisata dan pertanian,” bebernya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian warga desa. Sehingga semua penduduk di sini mandiri secara ekonomi dan sosial.

Masaudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Toraut dan pihak terkait karena kembali mempercayakannya memimpin Desa Toraut Induk untuk kedua kalinya. Dirinya pun bertekad menjadi pelayan terbaik bagi warganya selama menjabat sebagai Kepala Desa.

“Tentunya dalam politik selalu ada gesekan dan perbedaan, namun bukan berarti harus mengasingkan yang lainnya. Kini sudah saatnya kita semua berbenah diri untuk memajukan desa Toraut, apalagi ditahun depan kita punya kesempatan menciptakan inovasi desa, ini yang terpenting,” imbuhnya. 

Ia juga berharap, masyarakat Desa Toraut selalu menjunjung tinggi asas Kekeluargaan sebagaimana Motto masyarakat BMR. 

“Saatnya kita kembali ke falsafah leluhur, dimana ada tiga Motto hidup orang BMR yakni Motto Tompiaan, Motto Tabian dan Motto Tanoban. itu pesan pemimpin terdahulu dan wajib dijalankan,” pungkas Papa Fahmi, panggilan akrabnya. 

Sekedar diketahui, Masaudin Mokoagow merupakan satu diantara 105 kepala desa yang dilantik Bupati Bolaang Mongondow, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (19/12) kemarin. (Chan)