Pimpin Desa Doloduo Tiga, Irwan Mamonto Siapkan Terobosan Baru

oleh -166 views

BiPoin. com, BOLMONG– Sebanyak 105 kepala desa terpilih di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (19/12) kemarin.

Dari 105 Kades yang dilantik, salah satunya adalah Kepala Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, Irwan Mamonto.

Pasca pelantikan, Irwan menyatakan siap melaksanakan program kerja serta mewujudkan visi-misi yang diusungnya kala pilkades, yakni mensejahterakan warga dan meningkatkan pelayanan publik dalam roda pemerintahan.

“Paling utama adalah masalah kesejahteraan masyarakat dan pembangunan desa, kemudian perbaikan sistem dan tata kelola pemerintahan sesuai tupoksi masing-masing bidang. Selain itu juga menyusun RPJMDes dan Perdes adalah bagian terpenting,” ujarnya.

“Tak kalah penting juga soal pengelolaan anggaran dana desa, salah satunya soal transparansi anggaran sebagaimana yang disampaikan Ibu’ Bupati kemarin saat pelantikan,” lanjut Irwan.

Dirinya juga menyatakan telah menyiapkan sejumlah program terobosan yang merupakan hasil dari audiensi bersama masyarakat. Pun, untuk mewujudkan itu semua, Irwan berharap dukungan dari seluruh warga Desa Doloduo Tiga.

Termasuk, dirinya juga membutuhkan kritik dan saran selama menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau tidak ada kritik atau saran dari masyarakat, bagaimana saya tahu apa yang sebenarnya masyarakat butuhkan dan bagaimana cara membangun desa menjadi desa mandiri serta bertujuan memberi perubahan dan kesejahteraan untuk masyarakat,” imbuhnya.

“Dipemerintahan ini, saya berharap kepada masyarakat Doloduo Tiga untuk tetap kompak dan bersatu demi desa yang berkemajuan,” pungkasnya. (Chan)