Ditegur Karna Buat Onar, Pemuda Ini Tikam Rekannya Hingga Tewas

oleh -69 views
Korban penikaman

BiPoin.com, Bolmong – WN alias Wan, Pemuda berusia (25) warga Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, nekat menghabisi nyawa Milier Koyong (31) warga Desa Doloduo Tiga. Pelaku kesal lantaran ditegur korban saat melakukan keributan di desa tersebut.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi Sabtu (9/11) sekitar pukul 01.00 wita dini hari tadi. Korban menegur pelaku yang mulai melakukan keributan saat berada di Desa Doloduo Tiga, diduga karna sudah dipengaruhi miras, pelaku tidak terima dengan teguran korban dan melawan.

“Pelaku merasa sakit hati kepada korban karna ditegur hingga terlibat cekcok antara keduanya,” ujar beberapa warga yang pada saat itu berada di TKP. Lantaran tidak senang atas teguran itu, pelaku pulang ke rumahnya untuk mengambil sebiilah pisau.

Tak lama berselang, pelaku pun datang dan langsung menikam korban dengan barang tajam. Pun, usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri ke arah belakang perkampungan warga.

Plt Kepala Desa Doloduo Tiga, Yani Kobandaha menuturkan, pada saat itu Ia sempat melihat pelaku dan korban terlibat adu mulut. Merasa suasana semakin memanas, Yani pun meminta pelaku pulang ke rumahnya, begitu juga kepada korban.

“Saya sempat melihat keduanya terlibat adu mulut, lalu dengan beberapa warga, kami langsung melerai mereka dan meminta pulang ke rumah masing-masing. Tapi tak disangka 15 menit kemudian pelaku lantas kembali dan menikam korban hingga terjatuh ke tanah,” kilas Yani.

Melihat korban telah tersungkur di tanah, warga langsung berkerumun dan membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun naasnya nyawa korban tak sempat tertolong setibanya di rumah sakit.

Sementara itu, Adik kandung korban, Feyber Koyong mengatakan, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kami serahkan semua kasus ini kepada pihak berwajib. Tapi tetap meminta agar pelaku diberi ganjaran setimpal,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan dokter, setidaknya terdapat sembilan tusukan di tubuh korban. Akibat luka yang cukup serius korban akhirnya meninggal dunia. Sedangkan pelaku penikaman langsung digelandang petugas ke Polsek Dumoga Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Dumoga Barat Iptu Niko Tulandi melalui Kanit Reskrim Bripka Haris Nurhamudin kepada awak media, turut membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini palaku atas nama WM (25) sudah kami amankan untuk motiv pembunuhan masih dalam proses penyelidikan”tutup Haris.

Hingga berita ini tayang, awak media masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak Kepolisian Sektor Dumoga Barat.