Dirawat di RS Prof Kandouw, Satu PDP Asal Desa Mopuya Meninggal Dunia

oleh -2.083 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Bipoin, Bolmong Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dinyatakan telah meninggal dunia. 

Informasi meninggalnya satu PDP tersebut juga telah sampai ke Dinas Kesehatan Bolmong, dimana pasien tengah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Prof Kandouw Manado, Jumat (10/04/2020).

Menurut Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, pasien tersebut tidak terlacak. Bahkan tidak masuk dalam data.

“Iya, informasi meninggal di rumah Sakit Umum Prof Kandouw Manado. Tapi pasien ini tidak terlacak bahkan tidak msuk di data kita,” kata Yusuf sebagaimana dilansir dari Totabuan.co

Dikatakan Yusuf, pasien awalnya dirawat di RS Pobundayan, Kota Kotamobagu selama beberapa hari, kemudian dirujuk di RS Prof Kandouw hingga akhirnya meninggal dunia. 

“Pasien berumur 61 tahun, dan rencananya akan dikebumikan di Desa Mopuya hari ini,” Terangnya. 

Yusuf ketika dikonfirmasi sedang dalam perjalanan menuju Mopuya. Dia mengatakan, masih akan  berkoordinasi dengan pemerintah desa. Hal itu untuk memastikan keberadaan pasien tersebut, termasuk untuk mengetahui riwayat perjalanannya.