Putus Rantai Covid-19, Pemkab Bolsel Himbau Jajaran serta Warga untuk Menunda Perjalanan ke Manado

oleh -20 views

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengimbau seluruh jajaran serta masyarakat sebisa mungkin untuk menunda bepergian ke Kota Manado, jika tidak ada agenda penting, mengingat daerah tersebut oleh Kementerian Kesehatan ditetapkan sebagai daerah transmisi penularan COVID-19.

Selain meminta jajaran serta masyarakat untuk tidak ke Kota Manado, Pemkab Bolsel juga menerapkan protokol kesehatan bagi warga usai bepergian ke daerah transmisi penyebaran COVID-19.

Imbauan untuk tidak bepergian ke Kota Manado yang dilakukan oleh Pemkab Bolsel, adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Berikut Kutipan imbauan Pemkab Bolsel guna pencegahan penyebaran COVID-19:

  1. Menunda sementara aktivitas bepergian ke Manado, jika hal tersebut belum terlalu penting.
  2. Mulai hari Rabu, 8 April 2020 bagi seseorang yang baru kembali dari Manado yang memasuki wilayah Kab. Bolaang Mongondow Selatan, maka akan diberlakukan Protokol kesehatan dari Daerah Transmisi Lokal.
  3. Bagi seseorang yang baru kembali dari Daerah Transmisi Lokal agar melaporkan secara mandiri ke tim pelayanan kesehatan terdekat.
  4. Tetap menjaga Pola Hidup Sehat dan Bersih serta mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan COVID 19.
  5. Mari bersama sama kita cegah penyebaran COVID 19 di mulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan kerja dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

*SALAM SEHAT*
Sayangi Diri dan Keluarga Anda