Pray For BMR : Banjir Bandang Hantam Dua Kabupaten

oleh -717 views

BiPoin, BMR– Hujan deras yang melanda Bolaang Mongondow Raya (BMR), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sejak dini hari tadi, mengakibatkan sejumlah titik di beberapa wilayah terendam banjir. 

Sebagaimana data yang berhasil dirangkum, sedikitnya ada 2 wilayah terdampak. Di antaranya Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Desa Jambusarang, Kecamatan Bolangitan Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). 

Untuk Desa Domisil, air mulai naik sekira pukul 04.00 Wita, subuh tadi. Sementara di Desa Jambusarang, ketinggian air mencapai 50cm atau setinggi kaki orang dewasa di Waktu yang sama. 

Dari hasil keterangan BPBD Bolmong, kejadian tersebut menyebabkan 2 orang anak hanyut terbawa arus banjir bandang. Alfia (5) salah satu korban, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan 1 korban lainnya masih dalam pencarian. 

Kepala Bidang Penanganan Darurat, Badan Penanggunlangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, , saat banjir datang, korban dipeluk sang kakek hendak mengungsi dari terjangan banjir. Namun, saat di perjalanan, kaki sang kakek tertimpa kayu besar yang hanyut sehingga anak tersebut terlepas dan ikut hanyut. Korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Sang Kakek selamat, hanya luka-luka. Untuk saat ini kami masih sedang melakukan evakuasi warga lainnya,” jelas Alamri

“Tim kami sudah berada di lokasi sejak tadi malam. Pagi ini ada satu korban bernama Alfia ditemukan meninggal,” ujarnya

Pun, untuk wilayah Kabupaten Bolmut, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. Namun, beberapa ruas jalan, termasuk jalur Bolmut – Gorontalo sempat terputus dihantam banjir. 

Selain korban jiwa, warga setempat mengalami korban materil yang sangat besar. Beberapa rumah hanyut terbawa air.

Redaksi/Tr-2