,

Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Panwascam Kotamobagu

oleh -21 views
Foto bersama usai Pelantikan Panwascam Kotamobagu

BiPoin, Kotamobagu – Seiring dilantiknya Panwaslu Kecamatan yang baru, diharapkan akan ikut mengawal terselenggaranya pelaksanaan Pilgub yang kredibel sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Korniawan, SH melalui sambutannya saat menghadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se- Kotamobagu, Senin (30/12/2019).

“Pemerintah berharap, kehadiran Panwaslu Kecamatan ini akan memaksimalkan proses Pengawasan pelasanaan Pemilukada Pilgub tahun 2020 mendatang, sehingga seluruh tahapan Pilgub dapat berjalan dengan baik,” ucap Nayodo.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, DR. Musly L Mokoginta, SH. MH, usai memimpin pengambilan sumpah bagi 12 orang Panwascam menyampaikan pesan agar senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pengawas kecamatan, dengan penuh tanggung jawab.

“Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik, agar menjaga integritas dan independensi sebagai penyelenggara pemilu. Segera laksanakan tugas-tugas pengawasan dengan penuh perhatian dan tanggung jawab, sehingga proses demokrasi dalam hajatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun 2020 mendatang, benar-benar terlaksana sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Musly sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu ini, turut dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Kotamobagu Drs. Irianto Mokoginta, Komisioner KPU Kota Kotamobagu Zulkifli Kadengkang, Dandramil Kotamobagu Kapten Inf. Muyasir, para Camat Se Kota Kotamobagu serta Koordinator beserta jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Kotamobagu.