Malam Tahun Baru, Pusat Kotamobagu Ditutup Hingga Pagi

oleh -47 views
Foto: Kadis Perhubungan, Nasli Paputungan dan Kasat Lantas, AKP La Daena, serta Kanit Dikyasa sedang membahas giat yang akan diberlakukan pada Malam Tahun baru 2020

BiPoin, Kotamobagu – Malam perpisahan tahun 2019 ke 2020, Pusat Kota Kotamobagu akan ditutup. Yang mana, semua jenis kendaraan tidak bisa melintas di lokasi tersebut. Hal ini akan dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu, juga akan melibatkan TNI, Dinas Perhubungan Kotamobagu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Seperti dikutip dari BolmongPost, Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP La Daena mengatakan “Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, missal kenalpot resing, balap liar, miras dan sejenisnya, tanggal 31 malam jam 9 teng, jalur masuk Kotamobagu akan kami tutup sampai pagi, ini kami imbau kepada masyarakat. Kami lakukan ini demi keamanan dan ketertiban dan keselamatan kita semua,”.

Hati-hati, pihak Sat Lantas juga akan menyiapkan Surat Tilang. “Kadang-kadang, ada juga masyarakat yang sengaja mengatakan bahwa ‘ditilang saja’. Nah ini juga yang akan kami tindaki apabila sudah keadaan terpaksa, maka kami tilang,” tegas La Daena.

Dari Dinas Perhubungan sendiri, Nasli Paputungan, selaku Kepala Dinas membenarkan bahwa Anggota juga akan terlibat. “Saya akan menyiapkan anggota, supaya sebentar (Senin, siang) akan kita rapat. Karena besok malam juga kan, 31 Kelurahan dan Desa akan melakukan Dzikir umat muslim,” tutup Nasli.