Polres Bolmong Gelar Pelepasan Mudik Gratis Secara Simbolis Jelang Lebaran 1445 H

oleh

BiPoin, Bolmong– jelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah, Jajaran Kepolisian Polres Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan Pelepasan Mudik Gratis Secara Simbolis, Jumat (5/4/2024), bertempat di Terminal Tipe A Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sebanyak 3 unit Bus armada tujuan Gorontalo, palu dan Makasar yang dilepaskan mengantar para pemudik pulang ke daerahnya jelang lebaran yang tinggal beberapa hari.

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkeri S.H.,M.H dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan, ‘ Lewat kegiatan mudik gratis ini, Polres Bolmong hadir dengan Stakeholder dan instansi terkait memberikan pelayanan kepada warga masyarakat untuk mudik aman dan nyaman dengan menyediakan kendaraan bus yang layak, hal ini juga dapat mengurangi kepadatan volume kendaraan dijalan serta untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

‘Sebelum berangkat masyarakat mudik balik gratis diberikan pelayanan cek kesehatan dan pembagian bekal makanan ringan dalam perjalanan, selain itu Tujuannya adalah menyediakan transportasi arus mudik yang aman, nyaman dan berkeselamatan untuk masyarakat kita yang ingin balik ke daerah Gorontalo, dan juga bekerja sama dengan Stakeholder yang lainnya dibantu juga oleh Jasa Raharja, ada fasilitas kesehatan sebelum pemudik berangkat menuju daerah tujuan.

Untuk kendaraan yang digunakan untuk mudik Gratis mendapatkan Pengawalan langsung oleh mobil Patwal Sat Lantas Polres Bolmong sampai ke perbatasan wilayah Bolmong dan Gorontalo

Diakhir penyampaiannya saat melepas para peserta Mudik, Kapolres Bolmong berharap momen ini juga digunakan sebaik-baiknya agar Sinergitas Polri dan aparatur pemerintah beserta Stakeholder dengan masyarakat dapat terjalin terus hingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bolmong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut selain Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery S.H.,M.H., juga turut dihadiri Kepala Jasa Raharja Kotamobagu Bendesa Mas Sutariana ST, CHCM., Korsatpel TTA Kab. Bolmong Sdr. Edy Suhedar, Kadis Perhubungan Bolmong Achmad Yani Damopilii SH, ME, Kabag OPS Polres Bolmong KOMPOL SUHARNO, Kordinator Pos Sar Kotamobagu Fransisko Puntolondo, Kabag REN Polres Bolmong AKP Hermanses Juda Katiandagho SE, Kasat Intelkam Polres Bolmong IPTU Abdul Kadir S.Sos, Kasat Lantas Polres Bolmong IPTU Sofyan Moniaga, Kapolsek Lolak AKP Richard Rorong, SE, Kepala Puskesmas Inobonto Dr. Christin Lilikwatil, masyarakat Desa sekitar serta kurang lebih 100 orang Peserta Mudik Gratis.