Dinas Kesehatan Kotamobagu Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HKN Ke – 59

oleh

BiPoin, Kotamobagu – Dinas Kesehatan Kotamobagu menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional bertempat di lapangan olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (23/11/2023).

Rangkaian kegiatan HKN dibuka Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta sekaligus meluncurkan Gerakan Kabela atau gerakan memakai lotion anti nyamuk.

Kegiatan HKN dimulai dengan senam dilanjutkan dengan lounching Gerakan Kabela, pengobatan gratis, sunatan massal, demo membuat makanan sehat, serta berbagai kegiatan lainnya.

Sofyan menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 ini, kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Menurut Sofyan, momentum peringatan HKN ke-59 akan memotivasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Serta, meningkatkankan kesadaran tentang pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Tema yang diambil pada peringatan HKN ke-59 tahun 2023 adalah Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju. Dimana, tema ini menggambarkan adanya tekat kuat dari kita semua untuk terus berbenah dan melangkah maju. Untuk menciptakan sistim kesehatan yang tangguh berkualitas dan mampu menghadapi setiap perubahan zaman,” kata Sofyan.

Untuk melakukan transformasi kesehatan, lanjut Sofyan, kita harus melakukan perubahan sistim pelayanan kesehatan agar lebih mudah, efektif dan efisien. Caranya dengan melakukan inovasi sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan lounching Gerakan Kabela yaitu gerakan untuk menggunakan lotion anti nyamuk yang menurutnya baik guna mengurangi resiko penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk.

Hadir pada kegiatan HKN ke-59 para pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemkot