Dinkes Kotamobagu,Gelar Orientasi Penyelenggaraan Laboratorium Kesmas Tahun 2023

oleh

BiPoin, Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan Kota kotamobagu menggelar
Pertemuan orientasi Penyelenggaraan Laboratorium Kesehatan Masyarakat Tahun 2023, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan ini turut di hadiri, para pemateri, kabid kesehatan masyarakat dan pengendalian penyakit Dinkes Kotamobagu Lindawati Hasan S. Fam, para kepala puskesmas se kotamobagu, dan tim dari Dinkes Kotamobagu, bertempat di cafe Kusu-kusu kelurahan kotobangon kecamatan kotamobagu timur.

Plt kadis Dinkes melalui kabid kesehatan masyarakat dan pengendalian penyakit Lindawati Hasan S. Fam menjelaskan, kegiatan ini sudah di mulai sejak kemarin dan berjalan selama dua hari yakni tanggal 14 hingga 15 Agustus 2023.

“Tujuan di laksanakanya kegiatan ini, meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tenaga laboratorium di puskesmas, dan dalam penyelenggaraan laboratorium Kesehatan masyarakat tingkat satu yang sesuai standar,”ujarnya.

Lindawati mengatakan, materi-materi yang di berikan lebih ke orientasi pengenalan tentang laboratorium fasilitas kesehatan masyarakat tingkat satu, persyaratan yang harus di lengkapi, segi tenaga medis, segi pelayanan di laboratorium, dan segala hal yang berhubungan dengan laboratorium kesehatan.

“Berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, memotivasi lima puskesmas di kotamobagu untuk setiap puskesmas memiliki tenaga laboratorium yang berkapasitas, berkompeten, dan di lima puskesmas sudah melengkapi fasiltas itu dengan laboratorium kesehatan, karena yang ada baru puskesmas Gogagoman dan Puskesmas Motoboi Kecil,” tutupnya.