Sambut Awal Tahun 2022, Pemkab Bolsel Gelar Apel Kerja Perdana dan Launching Aplikasi

oleh

BiPoin, Bolsel – Terhitung sejak hari kerja pertama di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Apel Kerja, seluruh ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Bolsel. yang dipimpin oleh Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt, bertempat di kawasan kantor Panango, (1/3/2022).

Apel tersebut dirangkaikan dengan beberapa agenda diantaranya Launching Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SI-KANDA), Penandatanganan Kesepakatan antara Pemkab Bolsel dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bolsel tentang Optimalisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2022.

Dalam arahannya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menegaskan kepada ASN bahwa, tahun baru harus menjadi sumber kekuatan untuk mengubah keadaan dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. Segera evaluasi rencana-rencana yang belum terlaksana tahun kemarin untuk segera diwujudkan pada tahun ini.

“Terkait program kerja pasangan BERKAH, bahwa di Tahun 2022 ini 100 persen penduduk Kabupaten Bolsel sudah ter-cover BPJS Kesehatan. Sementara untuk tenaga kerja yang belum terasuransi akan masuk dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mewajibkan setiap instansi daerah untuk segera menampilkan hasil kerjanya dalam RUP 2022 dan segera menyiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan untuk audit BPK. Dalam kesempatan itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt juga memuji capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bolsel.

“Siapkan data-data pendukung untuk LPPD dan LAKIP. Selain itu, jajaran ASN agar segera mengisi laporan LHKPN dan LHKASN paling lambat pada 5 Januari 2022,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta ASN untuk memperkuat kedisiplinan dan mengapresiasi karya sekecil apapun. Bupati juga mengajak seluruh ASN untuk mencontoh seorang ibu yang rela bekerja tanpa henti dalam peran apapun dan mengasuh anak-anaknya tanpa meminta imbalan apapun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bolsel, pimpinan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, para Staf Ahli dan Staf Khusus, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Sangadi dan jajaran ASN Pemkab Bolsel.