Bupati Tutup Kegiatan Latsar CPNS 2021 Kabupaten Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt bekerjasama dengan BKPSDM Provinsi Sulawesi Utara secara resmi mengakhiri acara Latsar CPNS Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di kantor Bupati Panango Tahun 2021, (12/8/2021).

Dalam arahannya, bupati mengingatkan kepada para peserta Latsar agar mengedepankan disiplin, profesionalitas, integritas dan loyalitas sebagai calon abdi negara.

“Untuk seluruh CPNS, tanggal 3 Januari 2022 seluruh peserta akan diresmikan menjadi PNS 100%,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, selama memiliki motivasi dan kemauan tinggi, tetap mampu memberikan dan menciptakan yang terbaik untuk daerah. “Maka dari itu, kembangkan dan tunjukkan kualitas sebagai birokrat yang berdedikasi di lingkungan kerja, dan etos kerja yang dibarengi profesionalisme serta disiplin yang tinggi,” tegas Iskandar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, pada 3 Januari 2021 mendatang para CPNS yang telah mengikuti Latsar akan dialihkan statusnya menjadi 100 persen PNS.

“Setelah nanti menjadi PNS seutuhnya, diharapkan mereka tidak gagal dalam menghadapi perkembangan teknologi, serta senantiasa meningkatkan kompetensi diri,” pungkasnya.

Sebagai referensi, jumlah peserta Latsar sebanyak 150 orang, terdiri dari 149 peserta dari Pemerintah Kabupaten Bolsel dan 1 peserta dari Kabupaten Minahasa Tenggara.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, Sekda MAP, Asisten Sekda Sekda, ketua BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, pimpinan PD dan peserta Latsar CPNS 2021.