Hadiri Ibadah Pra Natal, Bupati Ajak Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Kesederhanaan

oleh

BiPoin, Bolsel – Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Pra Natal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2021 yang diselenggarakan di Gereja Bukit Hermon kawasan perkantoran Panango, (14/12/2021).

Dalam sambutannya Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengajak umat Kristiani untuk mengikuti Matius 5 pasal 13-16 yang artinya “Kamu adalah garam dunia”.

Menurut Bupati, garam merupakan bumbu masakan dengan takaran yang pas. Inilah “garam” yang diharapkan saudara-saudaraku umat Kristiani untuk membawa sukacita (kehangatan, perhatian dan kasih) dalam kehidupan sosial mereka, dan membiarkan “cahaya” selalu terpancar dalam sikap dan perkataan.

“Jadi, bukan hanya saat Natal saja identitas Kristen itu muncul, yang malah hanya akan melunturkan makna Natal sebenarnya,” ujar Bupati.

Bupati Kamaru kemudian mengimbau Umat Kristen untuk merayakan Natal dengan sederhana tetapi tetap penuh sukacita dan damai apalagi saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Sedangkan untuk saudara-saudaraku Umat Islam dan Hindu, mari kita jaga toleransi ini supaya kita dapat terus bersama membangun demi kemajuan daerah kita,” tambahnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy, unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal di Bolsel, serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.