Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas insentif dan dukungan penuh dalam perliny jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 1,606 pegawai non ASN dan 7.500 pekerja rentan, Kamis (04/11/2021).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut Anggoro Eko Cahyo ini, diterima oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt yang diwakili oleh Wabup Deddy Abdul Hamid, bertempat di Grand Kawanua Convention Center Manado.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) Anggoro Eko Cahyo lewat sambutannya menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi atas pencapaian sebab Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah Provinsi pertama diseluruh Indonesia yang telah mencapai 70 persen perlindungan pekerja.

“Jaminan sosial merupakan jaminan konstitusi. Untuk itu sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah (Pemda). Marih kita sama-sama mendorong program tersebut dan juga untuk mengedukasi para pekerja karena masa depan pekerja bergantung kepada kita sebagai pemerintah” Ucap Eko

Masih ditempat yang sama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyampaikan, tahun depan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan mengikutsertakan seluruh Sangadi, perangkat Desa serta Anggota BPD se-kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

” Tahun 2022 nanti sebagai pemerintah kabupaten kami akan mengikutsertakan seluruh kepala Desa, perangkat Desa serta anggota BPD se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)” Ungkap Wabup.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow bersama Forkopimda Sulut serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto ME.