DPRD Bolsel Gelar Kunker ke Kemendes PDTT RI

oleh

BiPoin – Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes Pdtt RI). Kamis, (04/11/2021).

Rombongan DPRD Bolsel ini, dipimpin langsung oleh Ketua Ir. Arifin Olii, didampingi Wakil ketua Hartina S. Badu, dan 9 Anggota, serta diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes Pdtt Taufik Madjid, S.Sos, M.Si dan Direktur Jenderal Pengembangan Desa dan Perdesaan Gugito, S.Sos, MH.

Kunker ini dalam rangka Konsultasi dan koordinasi terkait pembangunan di Desa terutama pengelolaan dana Desa dan pengelolaan BUMDes.

Saat berdiskusi Ketua DPRD Ir. Arifin Olii menyampaikan maksud dan tujuan pihaknya datang ke Kemendes Pdtt. “Kehadiran kami ini untuk berkoordinasi terkait dengan pembangunan Desa yang fokusnya ke pengelolaan Dana Desa dan BUMDes,” ujar Arifin.

Arifin juga menjelaskan, jika kedatangan pihaknya juga untuk berkonsultasi dan koordinasi terkait dengan rekrutem serta penempatan Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Bolsel.

“Kami ini mendiskusikan mekanisme dari proses rekrutmen PD dan PLD serta kejelasan penempatan PD dan PLD di Bolsel, karna menurut kami Daerah yang maju diukur dari kesuksesan pengelolaan keuangan Desa dan semua itu tergantung pendampingan dari PLD dan PD di Desa itu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendes Pdtt Taufik Madjid mengucapkan, jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari DPRD Bolsel. “Terima kasih sudah berkunjung, kami sangat mengapresiasi kedatangan para Wakil Rakyat Bolsel,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, akan berupaya memperjuangkan aspirasi dari DPRD Bolsel.

“Ini adalah bagian dari fungsi pengawasan dan wajib bagi saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat Bolsel yang dibawa oleh DPRD ini,” tutupnya.