Gunakan Dana Pribadi, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Bedah Rumah untuk Nenek Soroini

oleh

BiPoin, Bolsel – Tangis bahagia terpancar di raut wajah Nenek Soroini Tompunu (85) warga Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki. Bagaimana tidak, Gubuk reot ukuran 3×4 yang hanya berdinding terpal dan kain usang yang ia tempati sebelumnya, kini sudah berubah total setelah selesai dibedah oleh masyarakat dengan menggunakan dana sumbangan dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Penyerahan dilakukan Bupati Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid disaksikan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, Senin (01/11/2021) tadi.

Selain memberikan bantuan bedah rumah dari uang pribadi, Bupati dan Wabup juga memberikan bantuan berupa bahan makanan dan barang-barang kebutuhan rumah tangga lainnya untuk Nenek Soro.

Berkaca dari kehidupan Nenek Soro, Bupati berharap kedepan, tidak ada lagi warga masyarakat Bolsel yang tinggal di rumah tidak layak huni karena diabaikan oleh keluarganya.

“Pemerintah daerah akan terus men-support masyarakat yang tidak mampu dengan program-program stimulus langsung kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Nenek yang memiliki tujuh orang anak ini nampak bahagia dan hanya bisa mengucap syukur serra terma kasih kepada Bupati dan Wabup saat peresmian dan penyerahan bantuan.

“Terima kasih semua so babantu pa nenek, nenek cuma mampu balas deng doa (Terima kasih semua sudah membantu nenek, nenek hanya mampu balas dengan doa),” ujar Nenek Soro sebagaimana dilansir Bumantara.id.

Kini kehidupan Nenek Soroini bisa lebih baik lagi dengan menempati rumah yang walau sederhana namun layak. Disaat malam, dirinya tidak lagi kedinginan, demikian pun di saat hujan, tidak lagi terkena percikan air hujan. Begitu juga dengan perlengkapan rumah tangga, seperti tempat tidur, kini Nenek Soroini bisa merebahkan badannya di kasur baru. Berbeda dengan sebelumnya, rumah yang hanya berdindingkan kain usang dan sofa lusuh yang selain menjadi tempat duduk satu-satunya sekaligus tempat tidur disaat lelah.