Masuk Peralihan Musim, Masyarakat Bolsel Diimbau Waspada Bencana

oleh
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bolsel, Aldy Setiawan Gobel

BiPoin, Bolsel – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi di wilayah Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Menyikapi hal itu, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aldy Setiawan Gobel, mengimbau kepada masyarakat untuk waspada.

“Sehubungan dengan siklus tahunan, diperkirakan akan terjadi intensitas hujan cukup tinggi, maka diharapkan kepada masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor dan banjir bandang di lokasi-lokasi yang berpotensi, terutama masyarakat yang berada di bantaran sungai dan daerah perbukitan,” ujar Aldy kepada awak media, Selasa (07/09/2021) tadi malam.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk tetap berhati-hati. Pasalnya, intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan jalanan licin.

Demikian juga kepada penanggung jawab di lingkungan masyarakat, baik ditingkatan pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta Kabupaten, Aldy meminta untuk proaktif melakukan pendataan titik rawan/ kritis banjir, longsong, pohon tumbang serta kebakaran di lingkungan masing-masing.

“Jika memang terjadi bencana banjir atau tanah longsor, maka mari kita saling bahu membahu, saling bantu dan segera melaporkan kepada pihak terkait sesegera mungkin, namun tentu kita semua berharap, semoga Allah SWT menjauhkan kita dari marabahaya dan bencana,” pungkasnya.