Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah dan Parpol

oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyerahkan bantuan Dana Hibah untuk rumah – rumah ibadah serta Bantuan untuk partai Politik (Banparpol), Rabu (08/09/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, disaksikan oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, di Aula Kantor DPRD, Kawasan Perkantoran Panango.

Bupati Kamaru menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan bantuan dana hibah yang diberikan ke rumah-rumah ibadah ini, merupakan program pemkab Bolsel tahun 2021, sekaligus merupakan realisasi atas janji kampanye.

Sementara bantuan untuk Partai Politik (Banparpol), merupakan Amanat Permendagri Nomor 78 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2018.

“Bantuan diserahkan kepada 29 rumah ibadah baik Masjid maupun Gereja sementara Banparpol diberikan kepada 7 partai politik diantaranya PDIP, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, PKB dan Perindo,” ujarnya.

Bantuan tersebut kata Bupati, disalurkan langsung ke rekening penerima Hibah, agar dapat digunakan dengan penuh tanggung jawab.

Diakhir sambutannya, Bupati menegaskan kepada panitia pembangunan rumah ibadah dan pengurus Parpol yang nantinya akan menerima Bantuan Hibah Uang agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah di buat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Arvan Ohy, SSTP, MAP, Kakan Kesbangpol Syukri Van Gobel, Perwakilan dari penerima bantuan Rumah Ibadah serta Perwakilan dari Parpol penerima bantuan.