Tekan Pertumbuhan Stunting, DPPKB Bolsel Gelar Sosialisasi

oleh
Kepala KDPPKB/PPPA, Suhartini Damo, saat memberi penjelasan kepada warga

BiPoin, Bolsel – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dalam menekan pertumbuhan Stunting terus dilakukan. Terbukti, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB/PPPA), terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala DPPKB/PPPA, Suhartini Damo, menyampaikan Stunting disebabkan oleh beberapa faktor dan menjadi penting untuk kita tangani bersama dengan usaha dan kerja sama sebagai penentu keberhasilannya.

“Kita harus menyiapkan strategi dan rencana aksi yang tepat, dimulai dari pengawalan calon pengantin, ibu hamil dan pasca mo persalinan serta 1000 HPK” ujar Suhartini Damo saat memberikan materi pada acara Sosialisasi Perbup Nomor 26 Tahun 2020, Kamis (09/09), di Aula Kantor Kecamatan Pinolosian.

Dijelaskannya, Tantangan pada masa pandemi ini juga semakin tinggi, karena pada tahun 2020 angka kemiskinan naik dan angka stunting pun mengalami kenaikan.

“Sehingga diperlukan daya ungkit yang lebih cepat dengan melakukan pengawalan dan memberikan kepastian setiap calon pengantin khususnya calon ibu mendapatkan asupan nutrisi yang baik serta pendampingan Ibu hamil oleh bidan,” imbuhnya.