Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al-fatah Darussalam

oleh

BiPoin, Bolsel – Pembangunan Pondok Pesantren Al-fatah Darussalam Cabang Temboro yang terletak di Desa Linawan Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai dikerjakan pada Rabu (4/8/2021).

Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Fatah Darussalam Cabang Temboro.

Acara tersebut dihadiri Anggota Komisi V DPR-RI Sulawesi Utara (Sulut), Hi. Herson Mayulu SIP (H2M), Asisten ll Muh. Sudja Alamri, Staf Ahli Bupati, Camat Pinolosian, Pimpinan OPD, Kapolsek Pinolosian, Sangadi Linawan serta para undangan lainnya.

Bupati Iskandar Kamaru menyambut baik dan mengapresiasi semangat para panitia dalam mendirikan pondok pesantren di Bolsel. Menurutnya, pembangunan pondok pesantren memberi kesempatan bagi anak-anak bolsel untuk menimbah dan memperdalam ilmu agama.

“Terima kepada Bapak Kardi Bonde telah menghibahkan lahan untuk pembangunan pondok pesantren di Bolsel. Pemerintah Daerah menyambut baik pembangunan pondok pesantren dari swadaya masyarakat dan jamaah. Semoga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar” ucap Bupati Iskandar seraya mengajak jamaah yang hadir untuk berpartisipasi dalam pembangunan agar pekerjaan ponpes tahun ini bisa dirampungkan.

Bupati juga berpesan untuk tetap disiplin dan terus waspada dengan perkembangan Covid-19 di daerah. “Tetap patuhi prokes yang berlaku. Menjaga diri dan keluarga serta selalu berdoa agar Pandemi cepat hilang”.

Sementara itu, Herson Mayulu mengatakan bahwa Bolsel ini berdiri dengan semangat Religius, untuk itu pembangunan ponpes ini menjadi komitmen kuat untuk menegaskan ke-religiusan Daerah dalam semua aspek pembangunan dan pemerintahan.

“Saya mengharapkan Ponpes ini bisa melahirkan generasi-generasi Islami, berkualitas dan mampu menjaga Ukhuwah Islamiyah serta menjadi generasi penerus semangat Religius yang menjadi landasan berpijak daerah ini” harap H2M.

Ia menambahkan agar tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan serta jangan lengah dengan Pandemi Covid-19 yg belum berakhir. pesannya H2M.