DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat II Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026

oleh

BiPoin, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menetapkan Rancangan Peraturan Deaerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2021-2026.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD tentang pembicaraan tingkat II Pengambilan keputusan yang digelar di Gedung DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (09/08/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Ariffin Olii dihadiri 14 anggota DPRD, Bupati Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten, Kepala PD, Camat dan jajaran ASN.

Arifin mengatakan dengan ditetapkan RPJMD maka akan menjadi bahan pembahasan APBD perubahan dan APBD tahun 2022. “Penetapan RPJMD ini menjadi acuan DPRD membahas APBD perubahan 2022. penetapan ini juga pihaknya bisa mengerjakan pekerjaan lain. ucap Ketua DPRD Arifin Olii.

Badan Anggaran DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, memberi apresiasi Pemkab yang menyajikan pengelolaan keuangan yang baik, sadar hukum dan toleransi. DPRD juga memberikan beberapa masukan terkait data Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan untuk diperbaiki agar pemanfaatan dan pemberdayaan pada dua sektor dapat maksimal dan terukur.

Pada pendangan fraksi dari Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan menerima dan menyetujui Ranperda RPJMD Bolsel Tahun 2021-2026 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Bupati Iskandar kamaru dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan jajaran Anggota DPRD, Tim Ahli serta para Tim Penyusun yang telah berupaya menyelesaikan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026, sebagaimana waktu yang ditentukan.

Pada kesempatan itu Bupati mengimbau, agar seluruh instansi dapat memaksimalkan program kerja di masing-masing dinas.

“Saya berharap Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan untuk dapat memperbaiki data terkait produksi pertanian dan perikanan,” ucap Bupati.