Terkait Perpanjangan PPKM Level 2, Pemerintah Bolsel Gelar Rakor dan Evaluasi

oleh

BiPoin, Bolsel – Rapat koordinasi dan evaluasi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa tadi dipimpin Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid digelar secara virtual, Selasa (3/8/2021).

Iskandar menjelaskan secara pemberlakuan PPKM Level 2 sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) setiap beraktifitas mengingat kasus positif Covid-19 terus meningkat.

“Aktifitas masyarakat tetap berjalan hanya di beberapa tempat seperti perkantoran pemerintah, instansi vertikal (BUMN/BUMD), Swasta, dilaksanakan secara WFH sebesar 50 persen WFO sebesar 50 persen. Begitu juga tempat ibadah mengunakan 50 persen tempat tersedia. Sementara pelaksanaan sektor esensial seperti tempat kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman komunikasi pasar tradisional, warung kaki lima dan lain-lain tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat” ucap Bupati.

Lanjut dia, di Kabupaten Bolsel sekarang ini pihaknya sedang gencar melakukan vaksinasi pada masyarakat umum dengan total sasaran vaksinasi sejumlah 52.696 orang.

“Tercatat sampai hari ini yang sudah tervaksin pada tahap 1 sejumlah 12.498 orang, dan tahap 2 sejumlah 2.944 orang,” terang Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Terpisah, Wakil Bupati Bolsel dikesempatan rapat koordinasi tadi mengingatkan agar pelaksanaan PPKM level 2 ini diberlakukan secara ketat di semua kegiatan.

“Pemberlakuaan PPKM level 2 harus secara ketat. Olehnya masyarakat yang akan melakukan hajatan seperti resepsi pernikahan, serta para pegawai Syar’i dan Pendeta yang melakukan ibadah di Masjid maupun Gereja, protokol kesehatan secara ketat harus benar-benar dijalankan,” pinta Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengingatkan.