Gubernur Sulut Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terpilih, Periode 2021-2024

oleh -95 views

BiPoin, Bolsel – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 periode 2021-2024, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid, Jumat (26/2) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey resmi dilantik.

Pelantikan yang digelar bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Walikota terpilih lainya, digelar di Wisma negara Bumi Beringin Manado, Jumat (26/02/2021) dengan menerapakan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. dilanjutkan, pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Drs. Jemmy Kumendong. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Agenda pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di kabupaten-kota Provinsi Sulut. Tepatnya untuk 5 Kepala Daerah terpilih pada Pemilukada tahun 2020.

Usai melakukan pemberhentian dan pelantikan Kepala Daerah, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP- PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi, Ny. Rita M. Tamuntuan-Dondokambey.