Bupati Bolsel Terpilih Iskandar Kamaru Jalani Vaksin Perdana Covid-19

oleh
Iskandar Kamaru Lakukan Penyuntikan Vaksin Perdana di PKM Momalia Kecamatan Posigadan // foto by, Diskominfo Bolsel

BiPoin, Bolsel Setelah sempat tertunda karena tidak lolos tahapan screening vaksinasi tahap pertama yang di lakukan petugas kesehatan beberapa waktu lalu, Bupati Bolaang mongondow selatan (Bolsel) terpilih, Iskandar Kamaru akhirnya di suntik vaksin sinovac, Senin (22/2/2021) bertempat di PKM Momalia, Kecamatan Posigadan.

Bupati yang terpilih kembali untuk periode kedua mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini harus bisa menumbuhkan optimisme masyarakat agar kepercayaan bahwa vaksin ini aman dan halal karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI.

Iskandar mengatakan, vaksinasi Covid-19 harus terus dikampanyekan, supaya kepercayaan masyarakat meningkat bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

“Vaksin ini sudah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi halal dari (Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujar Iskandar.

Ia pun mengingatkan, jika vaksinasi tidak serta merta menghentikan pandemi. Oleh sebab itu protokol kesehatan tetap diterapkan di setiap aktivitas.

“Tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),” pesannya.

Sekadar diketahui penyuntikan vaksin tahap dua ini turut ikuti Plh. Bupati Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo.