Survei AAN, Pasangan “BERKAH” Masih Tangguh di Pilkada Bolsel

oleh -129 views

BiPoin, Politik Lembaga Survei AAN (Aliansi Anak Negeri) Research & Political Consultan, menyebut pasangan incumbent Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid masih tangguh dan berpotensi menang pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Bolsel Bolaang Mongondow Selatan, 9 Desember mendatang.

Direktur AAN Research & Political Consultan, Reki Lance, SAB mengatakan, survei yang dilaksanakan mulai tanggal 10-14 Agustus 2020 melibatkan 440 Responden, yang dilakukan dengan cara multistage random sampling serta melalui tatap muka pada responden.

“Ada 440 responden yang disurvei di 81 desa secara acak dan tidak tersegmentasi.” ucapnya.

Dari hasil survei tersebut, Reki mengungkapkan, pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid yang dikenal dengan jargon “BERKAH” (BERSAMA ISKANDAR KAMARU – DEDDY ABDUL HAMID) berpeluang besar dalam memenangkan Pilkada Bolsel tahun 2020, dengan perolehan 62,9 persen.

Sementara pasangan Hadisiswoyo Dario Gobel – Ruslan Paputungan menempati posisi kedua dengan perolehan 8,4 persen dan Pasangan Riston Mokoagow – Selviah A.W Van Gobel pada posisi ketiga dengan perolehan 6,5 persen.

“Dari hasil itu, maka pasangan Iskandar – Deddy masih tangguh serta sangat berpeluang menjadi pemenang di Pilkada Bolsel,” ujarnya.

Meski demikian kata dia, mereka masih ada kesempatan untuk merebut hati masyarakat. karena masih ada 7,3 persen tingkat keterpilihan yang rahasia, dan 14,9 pesen belum menyatakan sikap atau tidak tahu.

Reki pun mengungkapkan survei lanjutan akan dilakukan AAN usai penetapan calon Kepala Daerah oleh oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Bolsel.