Resmi Mendaftar ke KPU, Pasangan “BERKAH” Siap Bertarung di Pilkada Bolsel

oleh -150 views

BiPoin, Bolsel Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan), Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid menjadi pasangan cabup-cawabup pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel pada Jumat (4/9/2020) kemarin.

Sebelum mendatangi lokasi pendaftaran di KPU Bolsel yang beralamat di Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, pasangan yang dikenal dengan jargon BERKAH ini, juga sempat menggelar Deklarasi yang dipadati oleh ribuan pendukung, simpatisan, serta pimpinan dan pengurus Parpol Pengusung maupun pendukung.

Dengan didampingi ribuan pendukung dan simpatisan serta pimpinan dan pengurus Parpol pengusung maupun pendukung, Bapaslon (Bakal Pasangan calon) Iskandar – Deddy beranjak dari Sekretariat PDIP Bolsel, tepatnya di Desa Sondana.

Pada pendaftaran itu, juga dihadiri oleh Penanggung Jawab Pemenangan PDIP wilayah Sulawesi Utara, Hi. Herson Mayulu, SIP, Ketua tim pemenangan Zulkarnain Kamaru serta para pimpinan dan pengurus Partai pengusung seperti, PDI-P, Gerindra, serta Perindo.

Setibanya di kantor KPU sekitar pukul 15.30 WITA, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid bersama rombongannya diterima komisioner KPU Bolsel dengan tetap membatasi jumlah personil yang masuk ke area pendaftaran serta melaksanakan protokol kesehatan pencegahan coronavirus desease 2019 (covid-19).

Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi menyebutkan, pasangan Iskandar – Deddy merupakan pasangan calon pertama yang mendaftar di KPU, dan juga berkas dokumen tidak hanya diterima, tapi memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi.

“Untuk persyaratan pencalonan lengkap, begitupun dengan syarat calon semua dokumen ada,” Sebut Eskol panggilan akrabnya.

Sementara itu, Calon Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt mengaku bersyukur sebab pendaftaran berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, saya dan pak Deddy bisa mendaftar secara langsung. Selain berkas kami terpenuhi, hasil pemeriksaan Swab kami yang negatif juga merupakan syarat kami untuk datang langsung ke KPU,” ujar Calon petahana ini.