Pemda Bolsel dan BJK Makassar Gelar Pembekalan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

oleh -23 views

BiPoin.com, Bolsel Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi (BJK) Wilayah VI Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi.

Kegiatan tersebut, di buka oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, yang bertempat di kantor Bupati Bolsel, Senin (14/9/2020) kemarin.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan kerjasama ini merupakan program kompetensi tenaga kerja konstruksi dan tenaga tukang, samping itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam pembangunan daerah Bolsel. ”Saya berkeyakinan, dengan berkerjasama dan sinergi yang baik dalam melakukan pekerjaan akan lebih mudah dan kemajuan ekonomi di bidang konstruksi dapat terwujudkan,” ucap Wabup.

Wabup juga mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar serta LPJK Provinsi Sulut karena sudah membuat acara seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Kementrian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar serta LPJK Provinsi Sulut di mana dengan kerja sama ini program peningkatan tenaga kerja konstruksi tenaga tukang dapat memberikan manfaat secara langsung bagi mereka dan juga infrastruktur kedepan,” ujarnya.

Selain itu, ia meminta para peserta pelatihan uji kopetensi mengikuti dengan serius uji. Karena, nantinya kalian akan mendapatkan sertifikat. ”Saya minta pelatihan ini harus diikuti secara seksama dan nantinya jika sudah mendapatkan sertifikat, harus disimpan baik-baik serta digunakan sebagimana mustinya,” tutup ko Deddy sapaan akrabnya.