Bupati Bolsel Resmikan Pasar Tradisional Posigadan

oleh -41 views

BiPoin, Bolsel Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, meresmikan dua pasar tradisional di Kecamatan Posigadan, yakni Pasar Desa Meyambanga dan Desa Sakti. Rabu (16/09/2020).

Peresmian Pasar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bolsel , yang juga disaksikan oleh jajaran Asisten Setda Bolsel, Camat, Sangadi dan Kepala SKPD serta masyarakat setempat.

Bupati mengatakan, keberadaan pasar tradisional merupakan sektor penting dalam sistem perdagangan bagi masyarakat. “Kita tau, bahwa pasar memfasilitasi perdagangan dan memungkinkan distribusi dan alokasi sumber daya dalam masyarakat,” ucap Bupati.

Lanjut Kamaru, keberadaan Pasar Rakyat di Kota Denpasar memang hingga saat ini diakui sebagai tulang punggung ekonomi kerakyatan. Sehingga, keberadaan pasar rakyat atau pasar desa sangatlah penting guna menjaga stabilitas perekonomian.

“Saya harap diresmikannya pasar ini, dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Bolsel, khususnya di Kecamatan Posigadan. Sehingga masyarakat dapat menaikkan ekonominya,” pungkasnya.