Kelompok Tani di Bolsel Terima Bantuan Bibit dan Alat Pertanian dari Pemda

oleh -125 views
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamar, S.Pt saat menyerahkan bantuan. (foto: Kominfo Bolsel)

BiPoin, Bolsel – Dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pemerintah Bolsel memberikan bantuan penyerahan bibit benih alat pertanian kepada 81 kelompok tani di Aula Kantor Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (22/9/2020).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Ohy, serta Kepala Dinas Pertanian Marwan Makalag.

Bupati mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat kepada para kelompok tani untuk digunakan sebaik-baiknya.

“Kami dari Pemda berharap bagaimana bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani dalam proses bercocok tanam,“ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bolsel, Marwan Makalalag, terkait bantuan berupa bibit tanaman holtikultura, pestisida serta alat pertanian (Alsintan), mengatakan Kelompok Tani dan penerima tak hanya di Kecamatan ini saja.

“Penerima bantuan yaitu para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, tidak hanya di Kecamatan Bolaang Uki. Dimana jumlah keseluruhan yang terdaftar ada sebanyak 81 Kelompok,” terang Marwan Makalalag.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut. Juga dihadiri oleh Asisten II Pemkab Bolsel, Camat Bolaang Uki, serta Kepala Desa setempat.