Mendarat di Bolsel, BNPB Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh

BiPoin, Bolsel – Dengan Menggunakan Helikopter, Badan Nasional Penanggula­ngan Bencana (BNPB) Pusat tiba, dan akan segera menyalurkan bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Bantuan yang dibawa oleh Kepala Seksi Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Kedaruratan Asep Supriatna, S.E, serta ditemani Kepala BPBD Provinsi Sulut Joi Oroh, dijemput langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt serta Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid di helipad komplek Islamic Center Bolsel, Rabu (5/8/2020).

Menurut Bupati, giat penyaluran logistik untuk warga terdampak, akan menggunakan Helikopter milik BNPB ke sejumlah titik. Hal ini dikarenakan terputusnya jalur darat pasca dihantam banjir.

Bupati Iskandar merasa bersyukur atas adanya bantuan dari BNPB dalam proses pendistribusian logistik kepada korban banjir.

“Tentunya kami berterima kasih, sebab ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melakukan penyaluran bantuan ke warga terdampak banjir bandang,” Ucap Bupati.

Nampak juga bersama Bupati dan Wakil Bupati Bolsel dipenjemputan itu, Kapolres Bolsel AKBP Yuli S.I.K, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Ohy, serta sejumlah pejabat daerah terkait.

Selanjutnya, dengan mernggunakan Helikopter, Rombongan melakukan peninjauan langsung kondisi terkini di Desa Milangodaa, Milangodaa Barat dan Pakuku Jaya.