Black Myth: Wukong, Game Kera Sakti Dengan Grafis Yang Fantastis

oleh -209 views
Gameplay Black Myth: Wukong (photo/Game Science Interactive Technology)

BiPoin Beberapa tahun yang lalu, china hanya menjadi konsumen dari game-game buatan dari Amerika, Jepang, dan Korea. Apalagi jumlah penduduk mereka nomor 1 didunia, jelas menjadi sasaran empuk untuk para developer gaming luar negeri.

Perlahan tapi pasti, china tidak hanya menjadi konsumen saja, tapi mulai menjadi produsen. walaupun saat ini kebanyakan produk gamenya tang terkenal dinegara selain china, masih berupa game mobile. Belum banyak game berkualitas tinggi seperti PC dan Console.

Tapi China melangkah maju, setelah Bright Memory game FPS yang cukup mengesankan. Kali ini china membuat game dengan tampilan ala Game Triple A (AAA) dari developer Game Science Studio, dengan judul Black Myth: Wukong.

Sesuai judulnya, ini adalah game berdasarkan mitologi Sun Wukong alias si Kera Sakti. Pemilihan mitologi yang tepat, karena Kera Sakit bisa dibilang sangat populer didunia, bahkan sering menjadi tokoh di beberapa game lain, contohnya game moba.

Namun kali ini Wukong tampil dengan teknologi next generation, Game Science Studio membuat Wukong menjadi game action adventure. Game ini tampil memukau, dengan grafis yang memanjakan mata.

Kekuatan Sun Wu Kong dalam game ini sungguh dimaksimalkan, sang kera sakti seperti yang kita ketahui punya kemampuan 72 perubahan. Sun Wu Kong bisa berubah menjadi tawon dan bahkan berubah menjadi musuh yang pernah dikalahkannya. Kemampuan membuat kembaran dirinya sendiri dari rambut emasnya yang berjumlah banyak, Sun Wu Kong juga akan melawan berbagai musuh siluman raksasa sampai pasukan langit.

Mengenai perilisannya, sampai saat ini belum ada informasi terkait kapan game Black Myth: Wukong akan diluncurkan, ada kemungkinan game ini ditujukan untuk console next-gen seperti PS5 dan Xbox Series X.