Melalui Virtual, Bupati dan Wabup Bolsel Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74

oleh -26 views

BiPoin, Bolsel Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini harus dilakukan secara virtual, Rabu (01/07/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid turut menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke -74 melalui virtual di aula Mapolres Bolsel.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh jajaran Forkopimda, diantaranya Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, Danpos AL, Danramil, Ketua DPRD Bolsel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STp, serta jajaran TNI/Polri dan Kepala SKPD dilingkup pemerintahan Bolsel.

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19, terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan dan menjaga ketertiban umum.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi, keselamatan rakyat adalah yang paling utama, dan hukum tertinggi. Saya minta jajaran Polri melakukan tugas kemanusiaan tersebut secara humanis dan persuasif,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati memberikan ucapan selamat atas 74 tahun hari Bhayangkara.

“Semoga dengan sudah 74 tahun berdirinya Bhayangkara, sinergitas antara Pemerintah daerah dan TNI/Polri semakin kuat demi membangun daerah, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bagi nusa dan bangsa,” Tukas Bupati.

Usai menggelar upacara, kegiatan dilakukan dengan syukuran hari Bhayangkara ke 74 tahun, dan dilanjutkan dengan pemusnahan 2475 liter minuman keras jenis Cap Tikus.