Pemkab Bolsel Gelar Rembuk Percepatan Penurunan Stunting

oleh -42 views

BiPoin, Bolsel Guna membangun kapasitas dan komitmen semua unsur baik pemerintah, masyarakat maupun lembaga kemasyarakatan dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanganan stunting (gagal tumbuh) terintegrasi di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), maka Pemerintah Kabupaten Bolsel menggelar Rembuk Stunting Tahun 2020 tingkat Kabupaten, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati  itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid. Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Pendamping Desa, Para Asisten dan Kepala SKPD serta para Sangadi yang melaksanakan Kegiatan Pencegahan dan penuntasan Stunting di Lima Kecamatan.

Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, rembuk stunting merupakan upaya pembinaan, pengawasan kinerja oleh pemerintah Kabupaten dalam percepatan penurunan angka gizi buruk (Stunting) sebagai salah satu prioritas kerja secara Nasional.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Bolsel itu juga mengatakan, hasil kegiatan Rembuk Stunting ini nantinya dapat menjadi dasar gerakan penurunan stunting di Kabupaten Bosel melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar perangkat daerah, penanggung jawab layanan dan partisipasi masyarakat sehingga penurunan stunting di Kabupaten Bolsel dapat terwujud.

Sebagaimana diketahui, Tujuan Rembuk Stunting adalah untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten/kota terintegrasi, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten/kota.