DPC PDIP Bolsel Salurkan Ratusan Sembako kepada Korban Banjir

oleh -91 views
Zulkarnain Kamaru saat bersama pengurus PDIP memberikan bantuan kepada korban banjir

BiPoin, Bolsel Banjir yang menimpa sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), cukup banyak menarik simpati sejumlah pihak, termasuk juga dari golongan partai politik.

Seperti halnya bantuan datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolsel.

Penyaluran bantuan berupa paket sembako itu diberikan kepada warga yang berada di Desa Tulondadu, Kecamatan Bolaang Uki dan Desa Saibuah, Kecamatan Posigadan. Rabu (01/07/2020).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPC PDIP Bolsel, Zulkarnain Kamaru S.Ag, bersama jajaran pengurus partai.

Zulkarnain Kamaru yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolsel, mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 200 paket sembako untuk warga korban banjir.

“Setiap kepala keluarga mendapat 5 Kg beras dan 1 Kg Gula Pasir, yang dibagikan kepada 140 KK di Desa Saibuah dan 60 KK di Desa Tulondadu,” Tuturnya.

Ia berharap, kiranya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga terdampak, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, apalagi intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi.

“Akhir-akhir ini curah hujan semakin tinggi, sehingga masyarakat perlu lebih mawas diri. Insyaallah semua terhindar dari marabahaya,” Imbau ZK.

Sekedar Informasi, Sabtu (11/6/2020) lalu, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, puluhan rumah di dua desa tersebut terendam banjir.