Jelang Pilkada, Jajaran Bawaslu Bolsel Jalani Rapid Test

oleh
Gambar Ilustrasi

BiPoin, Bolsel Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapid test massal untuk anggota pengawasan tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/desa.

Bertempat di kantor Bawaslu Bolsel, Kegiatan Rapid test yang dijalani 117 anggota Bawaslu tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bawaslu RI kepada Bawaslu tingkat Provinsi hingga desa. Hal itu dikatakan Rolis Hasan, selaku Ketua Bawaslu Bolsel, Selasa (14/7/2020).

“Ini juga kita laksanakan sebagai langkah untuk meminimalisir adanya penyebaran wabah Covid-19 bagi penyelenggara Pemilu,” ungkap Rolis.

Hal tersebut juga sebagai langkah untuk meminimalisir adanya penyebaran wabah Covid-19 bagi penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, Koordinator Sekertariat (Korsek) Bawaslu Bolsel, Arthur A. Waroka, ST mengatakan, agenda pemeriksaan rapid test akan digelar secara berkala selama 5 hari oleh masing-masing wilayah.

“Pelaksanaannya kita lakukan secara berkala, hari ini giliran jajaran Bawaslu tingkat Kecamatan Pinolosian Tengah, Tomini dan Posigadan.” Ujar Arthur.