Bupati Kamaru Pimpin Apel Kerja Guru dan Tenaga Pendidikan ASN

oleh -42 views

BiPoin, Bolsel – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam meningkatkan mutu pelayanan tenaga pendidik guna mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas, terus ditekankan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi oleh Wabup Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius Arfan Ohy, S.STP saat memimpin Apel Kerja Guru dan Tenaga Pendidik di lingkup pemerintahan Kabupaten Bolsel, Rabu (15/07/2020).

Apel tersebut terkait dengan kebijakan penyelenggaraan pendidikan di Bolsel pada masa New Normal mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sulut tanggal 10 juli 2020.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan peran aktif dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, potensial serta cemerlang bagi Kabupaten Bolsel kedepan.

“Indikatornya adalah komitmen yang tinggi, penuh tanggung jawab dan inovasi baru bagi dunia pendidikan khususnya di daerah tercinta. Ini merupakan kunci sukses dalam membangun kemajuan Kabupaten Bolsel,” Imbuhnya.

Iskandar juga meminta semua guru dan tenaga pendidik, wajib apel pagi di sekolah baru setelah itu bisa melaksanakan pelayanan belajar melalui daring maupun luring.

Terkait dengan tunjungan guru, Iskandar menegaskan, semua guru dan tenaga pendidik mendapat tunjangan. dengan rincian, tunjangan sertifikasi yaitu besaran satu kali gaji pokok. Sementara tunjungan guru di desa tertinggal yaitu besaran satu kali gaji pokok yang bersumber dari dana transfer pusat.

Orang nomor satu di Bolmong Selatan ini pun, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para tenaga pengajar yang sudah selalu setia dalam mengabdikan diri di daerah Religius ini.

“Terima kasih kepada kalian, yang tetap sabar dan tulus dalam mengabdikan diri di bolsel, semoga keikhlasan kalian bisa mencerdaskan para pelajar anak-anak daerah Bolsel,” tutupnya.