Pemkab Bolsel Gelar Pengambilan Sumpah Jabatan PNS Golongan II

oleh
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt

BiPoin, Bolsel Sebanyak 45 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi TA 2018, dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), resmi di alih statuskan sebagai PNS.

Acara penyerahan Surat Keputusan dan pengambilan sumpah/janji jabatan PNS Golongan II tersebut di Pimpin langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, Rabu (01/07/2020).

Bertempat di lantai 3 Kantor Bupati, Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid serta didampingi Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STp dan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong.

Dengan peningkatan status dari CPNS menjadi PNS, diharapkan aparatur sipil di Bolsel terus memacu pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga mengingatkan agar ke 45 PNS yang baru di ambil sumpah, harus menjunjung tinggi integritas dan kapabilitas sebagai abdi negara. Taat pada aturan, menjaga kedisiplinan serta memiliki sikap loyalitas dalam menjalankan amanah.

Dirinya juga berharap, saat melaksanakan tugas, PNS yang baru dilantik dapat menjaga hubungan baik dengan sesama rekan kerja. Termasuk dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong menambahkan, hal tersebut sebagai mana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Terhitung hari ini (Rabu 01/07/2020, red), ke 45 CPNS tersebut 100 persen menjadi PNS yang bertugas dilingkungan Pemkab Bolsel.