Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Bolsel Terus Berlanjut

oleh -75 views
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, SPt saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga penerima BLT Dana Desa.

BiPoin, Bolsel Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Dana Desa (DD), yang diperuntukan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih terus berlanjut. Saat ini penyaluran BLT Dana Desa sudah masuk tahap ke tiga pada bulan Juni ini.

Penyaluran BLT Dana Desa kali ini, berlangsung di Desa Sakti, Kecamatan Posigadan, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Asisten I Setda Bolsel Ramli Abdul Madjid, Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan masyarakat Desa) Ekafrie Van Gobel, sejumlah kepal OPD, Camat Posigadan, Kepala Desa dan para aparat Desa, Senin (15/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan harapan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin.

“Kita berharap BLT yang diterima benar-benar dapat dimanfaatkan oleh KPM (keluarga penerima manfaat), sehingga dapat membantu mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan akibat pandemi Covid-19,” kata Iskandar.

Ia tidak lupa berpesan kepada warga untuk patuh dan disiplin terhadap segala anjuran pemerintah dalam penanganan covid-19, termasuk tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan, guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

“Mari kita berupaya secara mandiri menjaga kesehatan dari dalam, dengan menjaga dan meningkatkan imunitas, serta menjaga kebersihan diri. Jika ke luar rumah jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolsel, Ekafri Van Gobel mengatakan, penyaluran BLT DD Bolsel, tahap I sudah rampung di 81 Desa. Namun tahap II baru berjumlah 55 Desa dan tahap III baru berjumlah 15 desa.

“Kalau untuk tahap III baru 15 desa yang melakukan penyaluran, semoga akhir juni ini penyaluran sudah rampung” tutupnya.