Predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Kembali Diraih Pemkab Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Kantor Perwakilan Sulut, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahun 2019 (11/05).

Kegiatan yang oleh BPK RI Kantor Perwakilan Sulut tersebut dilakukan secara virtual demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap kegiatan ini bukan sekadar ceremonial semata, namun menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah yang ada di Sulut,” kata Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi.

Atas diserahkannya LHP LKPD oleh BPK RI Perwakilan ke Kabupaten/Kota, diapresiasi oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. “Apresiasi yang besar terhadap Kabupaten/Kota yang tetap maksimal dalam melaksanakan pertanggungjawaban keuangan,” kata Gubernur Sulut.

Sementara itu, Pemerintah Bolsel bersyukur atas diterimanya LHP LKPD tahun 2019.

“Alhamdullilah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari BPK,” kata Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru.

Menurutnya lagi, WTP ini untuk keenam kalinya. “WTP yang di raih Bolsel ini untuk ke-Enam kali,” tutur Bupati.

Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru, saat mengikuti kegiatan tersebut secara virtual, didampingi Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, serta sejumlah pejabat, langsung dari Rumah Dinas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kominfo/NY)