Pasca Lebaran, Bupati Bolsel Rajut Silaturahmi sekaligus Rakor Bersama Seluruh Pimpinan OPD

oleh

BiPoin, Bolsel – Dihari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus siratuhrami dengan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat sekaligus Silaturahmi tersebut berlangsung dirumah Dinas Bupati, (26/05). dan tetap menerapkan protokol pencegahan Virus Corona Disease 19 (Covid-19).

Adapun beberapa poin yang dibahas dalam Silaturahmi dan Rakor tersebut, antara lain terkait penanganan Covid-19, BAST (Berita Acara Serah Terima) untuk penyaluran bantuan yang menjadi tanggung jawab masing-masing OPD, selaku penyalur.

“Untuk meminimalisir temuan dari pemeriksa, Diharapkan BAST-nya segera dilengkapi dan dimasukan. ” pinta Bupati Iskandar Kamaru.

Pun terkait rapit test yang dilakukan kepada 20 warga Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Pemerintah berharap agar tidak ditemukan kasus baru positif Covid-19.

Disampaikan juga bahwa, anggaran transferan daerah saat ini hanya cukup untuk membayar gaji, TKD (tunjangan kerja daerah), honorer dan BBM pembiayaan (bahan bakar minyak).

“Jadi, untuk sementara pembiayaan lain masih ditangguhkan, selain dari beberapa item tersebut. Kita harus memahami kondisi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar setiap OPD kedepannya lebih meningkatkan kinerja serta terus melakukan evaluasi untuk memperbaiki pelayanan dan performance agar hasil kerja bisa cemerlang.

Terkait Kota Manado yang rencananya akan mulai menerapkan PSBB dan mengharuskan masyarakat masuk wilayah Manado wajib Rapid Test, maka Bupati mengimbau kepada masyarakat Bolsel yang akan berkunjung ke Manado dan atau Provinsi Gorontalo (Gorontalo) untuk mempertimbangkan urusan yang sangat mendesak saja. Karena stok Rapid Test yang tersedia di Fasilitas Kesehatan Bolsel cukup terbatas, sehingga tidak memungkinkan melakukan Rapid Test untuk banyak orang.
Bupati pun meminta kepada parat Desa agar menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian ke Manado dan atau Gorontalo.

Diakhir Rapat, Bupati atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Permohonan maaf dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan OPD, ASN dan THL lingkup Pemda Bolsel serta masyarakat apabila sebagai pelayan publik dan pelayan masyarakat, terdapat hal-hal yang kurang begitu bagus mohon dimaafkan Insya Allah ini menjadi pelajaran dan evaluasi agar kedepannya dapat diperbaiki,” ucapnya. (Kominfo/NY)