Hari ini, Warga Bolsel Mulai Menerima BLT Dana Desa Tahap II

oleh -69 views
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt saat menyerahkan bantuan ke salah satu rumah warga penerima BLT-DD Tahap II.

BiPoin, Bolsel – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap ke II (dua) mulai disalurkan oleh Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Penyaluran bantuan yang diawali di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki ini, dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten 1, Kadis PMD, Camat dan Sangadi Popodu, Kamis (28/05/2020).

Bupati Serahkan BST kepada 4.281 KPM Terdampak Covid-19 untuk Warga Bolsel

Bupati dalam sambutannya mengatakan, warga yang berhak menerima BLT-DD adalah warga yang memiliki riwayat penyakit kronis serta para tenaga kerja yang dirumahkan akibat dampak pandemik Covid-19.

Sebanyak 50 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Popodu menerima BLT-DD sebesar Rp. 600.000 setiap bulannya. “Besarannya 600 ribu perbulan yang disalurkan dalam tiga tahap (3 bulan) ini sudah yang kedua kalinya,” terang Bupati.

Pun Bupati berharap, kedepan tidak ada lagi penambahan kasus positif di Bolsel, terutama dalam rangka persiapan menghadapi New Normal.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” pungkasnya.